Strategi Digital Agency untuk Mendapat dan Mempertahankan Klien

Munculnya banyak pebisnis pemula seperti jual online, MLM, dan lain sebagainya menyebabkan persaingan bisnis semakin meningkat. Akibatnya, banyak dari mereka yang tidak mampu mempertahankan bisnisnya sehingga menjadi anjlok dalam waktu dekat. Padahal, bisnis menjadi suatu peluang usaha yang bisa dilakukan terlebih untuk mencari penghasilan tambahan. Perlu diketahui bahwa kondisi yang seperti ini juga bisa menjadi peluang bisnis lain (tidak menjual produk tetapi jasa) terutama bagi Anda yang handal dalam hal teknologi salah satunya menjadi digital agency.Digital Agency

Bisa dibilang ini merupakan sebuah ide yang dapat dijadikan sebagai peluang. Dengan berbekalkan pengetahuan yang maksimal dalam dunia teknologi, peluang bisnis ini kemungkinan besar dapat memberikan Anda penghasilan yang tidak kalah menariknya dengan bisnis online seperti di atas. Anda bisa menjual jasa sebagai agen pemasaran digital akan bertanggungjawab membantu mereka (para pebisnis) supaya dapat menghadapi persaingan pasar dan juga mampu memperoleh lebih banyak konsumen. Sebagai agen pemasaran digital tentunya juga harus bisa meyakinkan para klien agar mau bekerjasama. Adapun strategi yang bisa digunakan sebagai berikut:

Memberikan layanan secara maksimal

Layanan termasuk salah satu pertimbangan klien sebelum memutuskan kerjasama dengan Anda. Dengan kata lain, layanan yang memuaskan tentu menjadi prioritas utama mereka dalam memilih jasa agen digital marketing. Untuk itu, dalam hal ini usahakan agar Anda dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para klien. Misal, mereka mengajukan pertanyaan mengenai strategi pemasaran yang Anda lakukan, Anda bisa menjawab dengan cepat dan juga masuk akal alias tidak mengada-ngada. Klien yang mendapat respon dengan cepat tentu akan merasa senang karena dilayani secara maksimal. Begitu pula dengan kunjungan calon klien berikutnya, mereka akan melihat terlebih dahulu ulasan dari para klien yang telah menjalin kerjasama dengan Anda. Jika memuaskan, bukan tidak mungkin hal ini akan menarik klien berikutnya untuk bekerjasama. Artinya, layanan tidak hanya menjadi hal terpenting bagi seorang klien, tetapi juga bagi seorang agen digital marketing sendiri karena dapat meningkatkan reputasi bisnis.

Memberikan harga yang sesuai

Ada sebagian jasa digital marketing yang juga memanfaatkan kesempatan ini dalam membantu para pebisnis pemula kerap membebankan biaya jasa atau harga yang tidak masuk akal. Selain sebagai biaya tanda jadi kerja sama, biasanya mereka juga kerap memberatkan biaya di sepanjang penghasilan seperti akhir bulan sampai akhir kerjasama. Akibatnya, para klien yang mengalami masalah ini kerap merasa was-was dalam memilih jasa agen pemasaran digital yang lain karen takut terjebak seperti kejadian yang pernah dialami sebelumnya. Menghadapi permasalahan yang seperti ini, Anda sebagai agen pemasaran digital yang profesional harus bisa membuat calon klien percaya dengan biaya jasa yang Anda bebankan. Anda dapat menjelaskan detail biaya jasa, misalnya tarif untuk membuat website berkualitas, meningkatkan posisi web di SERP, melayani calon pelanggan secara maksimal, dan lain sebagainya. Klien yang memahami hal ini dengan baik kemungkinan besar akan percaya dan yakin sehingga kerjasama bisa dimulai. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjawab berbagai kebingungan yang dirasakan oleh calon klien supaya kerja sama bisa terjalin dengan baik.

Memberikan solusi atas ketidakpuasan klien

Bsinis yang dilakoni tidak selalu berjalan sesuai harapan. Tingginya pesaing sebagai agen digital marketing juga kerap mengundang bisnis mengalami kemerosotan sehingga kemajuan bisnis klien juga kadang tidak begitu meroket. Problema inilah yang kerap kali dihadapi oleh agen, di mana klien sering kali komplain karena melihat hasil bsinis yang kurang memuaskan. Sebagai seorang agen digital marketing yang berkualitas dan professional, tentunya harus bisa mengatasi masalah seperti ini baik dengan menanggapi komplain klien secara bijak maupun memberikan solusi yang terbaik misalnya meminta waktu untuk meningkatkan keefektifan kembali promosi di sosial media.

Bagi seorang agen digital marketing yang sudah berpengalaman tentunya strategi ini bukan suatu hal asing. Namun, bagi orang awam ataupun pebisnis pemula harus siap menghadapi kondisi pasang surut bisnis yang bahkan bisa membuat bisnis ambruk jika tidak dikendalikan dengan bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *